Inilah Aplikasi Penting Yang Harus di Instal di PC, Laptop

Ketika menggunakan komputer pc ataupun laptop, kita pasti berfikir aplikasi apa saja yang harus ada pada laptop, komputer maupun netbook kepunyaan kalian. Bahkan ada kalanya aplikasi yang kita pasang pada komputer n laptop sebenarnya malah tidak berguna dan harusnya dihapus saja karena jarang digunakan.
Nah bagi yang bingung aplikasi apa saja yang harus terpasang pada komputer maupun laptop kalian, mungkin artikel dari Technoari ini bisa membantu keresahan kalian.

Oke mari simak inilah aplikasi yang harus diinstal dan terpasang pada perangkat komputer kalian masing-masing, tidak hanya harus, wajib ini lho.

Antivirus
Ya aplikasi ini kudu dan wajib terpasang pada perangkat komputer kalian masing-maing karena ya sebagai tameng pengaman komputer kalian dari mara bahaya virus yang bisa saja masuk ke komputer kalian, tanpa disadari atau juga sadar.
Jika tidak ada antivirus di komputer, sebaiknya segera pasang dan instal. Jika tidak ingin virus masuk ke komputer atau laptop kalian dan mencuri data file-file penting milik kalian sendiri. Bahaya toh. Banyak antivirus buat komputer dan sangat baik dalam menebas virus, seperti Avast, Avira, Kaspersky, sampai buatan lokal SMADAV

Program Office
Selanjutnya ini juga sangat penting ya aplikasi Office, alias aplikasi perkantoran. Tidak hanya penting buat yang bekerja di perkantoran, buat pelajar, buat pebisnis, dan yang buat tidak ada apa-apanya wajib pasang lho. Ya karena dalam aplikasi Office ini kita bisa menggunakannya untuk mengetik, menghitung, presentasi, dll. Aplikasi jenis ini yang paling bagus tentu aplikasi Microsoft Office atau kalau tidak Open Office juga boleh.

Browser
Terhubung ke internet seperti browsing juga harus ada browser. Aplikasi ini juga harus terinstal pada komputer. Karena aplikasi ini menghubungkan komputer dengan internet. Jenis aplikasi browser yang selalu terpasanga seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, sampai Opera, dan masih banyak lainnya. Tinggal pilih.

Aplikasi Flash
Tidak kalah penting, aplikasi Flash ini memang harus terpasang bagi kalian yang doyan nonton video di Youtube. Nah yang sering diinstal untuk aplikasi ini ialah Adobe Flash Player.

Video Player
Selain Adobe Flash Player. Aplikasi Video Player juga harus terpasang. Ketika kita punya file berupa video, nah untuk membukanya kita harus ada aplikasi Video Player. Banyak sekali aplikasi video player, seperti GOM Player, KMPlayer, Window Media Player, dan player-player lainnya. Saran Technoari, pilih aplikasi Video Player yang mampu membuka file video dengan jenis lengkap. Jangan hanya cuma bisa putar video berformat 3gp Mp4 saja.

Audio Player
Tidak hanya berupa video, aplikasi pemutar audio suara juga wajib diinstal. Ketika kita ingin mendengarlakn lagu berformat mp3 aplikasi ini harus ada donk. Contoh aplikasi jenis ini ialah Windows Media Player, Winamp, sampai Jet Audio.

Aplikasi Rar Zip
Nah bagi yang sering download file berbentuk Rar atau Zip, aplikasi Winrar juga Winzip juga perlu dipasang. Tentu untuk bisa membuka file berbentuk tersebut.

Aplikasi PDF
Sama seperti aplikasi Rar diatas, aplikasi PDF seperti Adobe Reader juga sangat dibutuhkan guna membuka file berbentuk PDF.

Aplikasi Pembersih
Biar komputer tidak banyak file cache sampah hasil penghapusan di recycle bin sampai sisa-sisa cache ketika kita browsing yang sering menumpuk dan tidak berguna buat komputer, kita bisa pasang aplikasi pembersih guna menanggulangi itu. Supaya komputer bersih. Contoh aplikasi ini seperti Ccleaner.

Burning CD dan DVD
Aplikasi ini digunakan untuk memburning, mengcopy data file CD dan DVD. Jika sering main CD dan DVD aplikasi harusnya wajib terinstal pada komputer dan laptop kalian. Bahkan kalau jarang main CD DVD aplikasi ini setdaknya di instal, barangkali nanti butuh.

Web Camera
Ini juga penting lho. Jika laptop dan komputer kalian punya kamera pada bagian atas layar perangkat, nah aplikasi Web Cam tentu kudu diinstal. Biar kalian bisa web cam-man, bisa berkaca juga ganteng dan cantik apa tidak kalian di depan komputer. Hehehe. Misal aplikasi Cyberlink You Cam jenis aplikasi ini bisa dipasng.

Desain Grafis
Jaman sekarang, mendesain foto menguprak-uprak file berbentuk foto, sangat sering dilakukan. Nah aplikasi Photoshop dan Corel Draw juga tak boleh lewat untuk diinstal. Terlebih jika pekerjaan dan tugas kalian berkaiatan dengan desain. Aplikasi ini wajib banget.

Aplikasi Edit Video
Ini sih bagi yang sering mengedit video ya, terlebih bagi para youtubers, oh ini wajib pake banget pasang jenis aplikasi ini. Kalian bisa pasang aplikasi edit video yang terbaik yaitu Sony Vegas, atau mungkin juga seperti Camtasia, Blender, sampai yang mudah yakni Windows Movie Maker.

Aplikasi terjemahan
Ini terserah kalian bisa pasang, bisa enggak. Karena aplikasi penerjemah seperti Transtool ini lebih pada kebutuhan masing-masing. Jika kalian sudah pandai bahasa inggris, ya tak perlu pasang, jika belum mahir berbahasa inggris haruslah pasang. Atau kalau tidak mau instal, silakan saja gunakan Google Terjemahan. Optional saja.

Game
Sebagai penutup, selain sebagai sarana untuk mengerjakan tugas, pekerjaan, komputer maupun laptop juga wajib dan harus terpasang aplikasi Game dong. Agar menemani kita dilaka senggang, bisa juga sebagai saran hiburan, dan lain-lain. Masak beli komputer dan laptop cuma buat ngerjain tugas, pekerjaan aja. Pasang game lah. Biar gak boring you know.

Nah itu dia aplikasi atau juga software yang wajib terinstal pada perangkat komputer, laptop, netbook, maupun sejenisnya. Jika para aplikasi diatas itu sudah ada pada perangkat komputer kalian, maka Technoari ucapkan selamat berarti komputer kalian sudah terpasang aplikasi yang benar-benar memang sangat dibutuhkan.

Hampir dipastikan kalau kita beli laptop atau netbook baru atau kita instal ulang di toko reparasi komputer, kebanyakan aplikasi diatas sudah ada, hanya yang mungkin belum ada seperti aplikasi desain grafis, editor video, lalu aplikasi pembersih, dan game kesukaan kita sendiri, ya kan.

Namun kalau instal ulang laptop/komputer sendiri, aplikasi diatas wajib dipasang sendirikan. Karena instal sendiri, iya sendiri. Dan belum terpasanga layaknya kita beli baru atau diinstalin sama orang yang di toko komputer.

Sebenarnya semua itu tergantung kebutuhan pada diri kalian masing-masing ketika menggunakan komputer atau laptop kalian.

Posting Komentar untuk "Inilah Aplikasi Penting Yang Harus di Instal di PC, Laptop"